Sabtu, 03 Maret 2012

Peresmian Gedung SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School Grand Cikarang City, 18 Januari 2012


Komitmen yayasan Thariq Bin Ziyad untuk membangun masyarakat yang sholeh dan cerdas sebagaimana tertuang dalam visinya dilakukan
dengan mengelola sekolah dengan basis full day school dan boarding school. Dengan cita-cita menjadi International Islamic Boarding School Thariq Bin Ziyad Yayasan Thariq Bin Ziyad bekerjasama dengan Qatar Charity sebagai salah satu donatur telah membangun gedung untuk SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School yang berlokasi di perumahan Grand Cikarang City, Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. Selain Qatar Charity biaya pembangunan gedung tersebut berasal dari Yayasan dan muhsinin yang telah mewakafkan tanahnya di perumahan tersebut seluas dua hektar atau 2.000 m2 .

Peresmian gedung SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School dilakukan pada Rabu, 18 Januari 2012 oleh Bupati Bekasi DR. Sa’duddin MM.  Dengan pembunyian tombol serine bersama dan menanda tangani prasasti di atas batu marmer. Bupati didampingi oleh Direktur Qatar Charity/Ceo antara lain Ibrahim Zaenal dan Hasan Azkur, Perwakilan dari kementrian Departemen Agama RI yaitu Prof. Dr. Nur Syam selaku Dirjen Pendidikan Islam, Perwakilan dari Kedutaan Arab Saudi dan Qatar, Dinas Pendidikan Kab. Bekasi, Kapolres/Kapolsek Cikarang Utara, Camat Cikarang Utara, Kepala Desa setempat dan tokoh masyarakat.
Selaku ketua yayasan Thariq Bin Ziyad, Sa’duddin yang juga selaku Bupati Bekasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Qatar Charity yang telah membantu pembangunan gedung SMPIT Thariq Bin Ziayd Boarding School tersebut, kepada muhsinin yang telah mewakafkan tanahnya seluas dua hektar, dan kepada masyarakat terutama orangtua yang telah mempercayakan pendidikan putra dan putrinya di Thariq Bin Ziyad.
Sementara Bapak H. Andang Hendar selaku Direktur Pendidikan LPIT Thariq Bin Ziyad yang mengelola semua unit mulai dari TKIT, SDIT, SMPIT baik yang full day maupun boarding, serta SMAIT Thariq Bin Ziyad. Menurut beliau pembangunan di atas tanah yang dua hektar ini baru separuhnya yakni satu hektar, fasilitas yang ada antara lain kelas, asrama, Lab komputer, Lab IPA, Sarana Olahraga, Rumah Guru dan tentunya adalah Masjid sebagai pusat kegiatan ibadah.
Sementara Ibrahim Zaenal dari Qatar Charity dalam sambutannya menjelaskan bahwa Qatar Charity sangat peduli dengan pendidikan islam di Indonesia. Selain di bidang pendidikan lembaga ini juga konsen dalam bidang lainnya seperti kesehatan, bantuan bencana, dan pembangunan lainnya seperti di Nanggro Aceh Darussalam, Sumatra Barat, Nusa Tenggara, Jogyakarta dan beberapa tempat yang lainnya. Sehingga sejak tahun 2006 secara resmi Qatar Charity membuka kantor resminya di Indonesia sampai sekarang total dana yang disalurkan mencapai hampir 15 juta dolar AS.
Pembangunan gedung boarding school yang baru saja diresmikan ini menuai harapan antara lain disampaikan oleh KH. Adih Amin Lc selaku manajer boarding Thariq Bin Ziyad sebagai alternatif pendidikan yang berbasis karakter, menggabungkan antara kecerdasan intelektual dan spiritual sehingga mampu membentuk peribadi yang shaleh dan cerdas yang menjadi harapan orangtua, guru, masyarakat bangsa dan negara kita. Keunggulan yang ada dalam pendidikan kami adalah kemampuan akademik yang optimal, kemampuan tahsin dan tahfidz Al-Qur’an serta bahasa asing, terutama bahasa Arab dan Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar